14 Okt 2010

Mayat Firaun yang di selamatkan ALLAH SWT



(Qs.10:92) : Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

(Qs.28:40) : Maka Kami hukumlah Fir’aun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang dzalim.

(Qs.17:103) : Kemudian (Fir’aun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Fir’aun), serta orang-orang yang bersama-sama dia seluruhnya,

(Qs.43:55) : Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut)

Penjelasan
Dengan ringkas saja kita jawab bahwa firaunnya tenggelam, nyawanya tidak tertolong, silaknat itu mati, tetapi tubuhnya diselamatkan, artinya tidak lenyap ditelan air atau tidak ludes dimakan ikan dan tidak hilang dihempas kedaerah yang tidak bertuan. Tubuhnya diselamatkan untuk dijadikan bukti dan pelajaran bagi orang-orang durhaka seperti si rajagukguk bahwa walau sedemikian kedengaran hebatnya pengaruh firaun tetapi ternyata dia tidak bisa menyelamatkan dirinya dari mati tenggelam. Nyawanya tidak selamat, yang selamat adalah badannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar